Menu
Menu

Politik Hari Ini: KPU Akan Mengurangi Jumlah Pendukung Di Ruang Debat

Salah satu berita politik hari ini adalah aturan KPU mengenai pengurangan jumlah pendukung di ruang debat presiden nanti, dimana hal ini akan diberlakukan pada debat ketiga nanti. Karena tahun ini merupakan tahun politik dimana nantinya kita akan memilih presiden baru maka diselenggarakan debat presiden dimana untuk mengetahui visi dan misi dari setiap calon pasangan presiden dimana di dalam debat maka calon presiden memaparkan visi misi mereka. Tentunya ketika melakukan debat nanti setiap calon pasangan akan memiliki pendukung yang datang ke ruang debat untuk melihat secara langsung. Namun saat ini KPU memberlakukan pengurangan jumlah pendukung yang datang ke ruang debat karena beberapa hal.

Alasan KPU mengurangi jumlah pendukung

Tentunya terdapat beberapa alasan mengapa KPU mengurangi jumlah pendukung yang datang di ruangan debat, dimana yang awalnya 100 orang namun kini hanya 50 orang untuk setiap kubu pendukung. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di dalam ruangan agar tetap kondusif, sehingga ketika dilakukan debat akan menjadi lebih tenang dan nyaman sehingga kedua calon dapat fokus dalam melakukan debat nanti. Sebab tidak menutup terjadinya kericuhan ketika debat berlangsung apalagi jika kedua pendukung setiap kubu melakukan saling ejek. Hal ini pastinya akan mengganggu jalannya debat sehingga kedua calon pasangan presiden tidak fokus dalam melakukan debat nanti.

Diperketatnya keamanan untuk undangan

Tentunya KPU juga memperketat keamanan untuk setiap undangan yang akan masuk ke dalam ruangan debat, hal ini bertujuan agar pendukung tidak membawa atribut ke dalam ruangan debat. KPU juga menyediakan floor manajer dimana mereka adalah orang yang bertanggung jawab apabila terjadi keributan. Tentunya kedua belah pihak nantinya akan memiliki floor manajer, dimana floor manajer ini juga bertugas menangani apabila terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Tentunya mereka juga bertanggung jawab tidak hanya saat debat berlangsung namun juga saat istirahat sehingga debat dapat berjalan dengan kondusif. Dan inilah berita politik hari ini yang wajib Anda ketahui.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *