Menu
Menu

Tips Agar Permainan Trampolin Anda Tetap Aman dan Menyenangkan

Permainan trampolin menjadi salah satu permainan menyenangkan yang banyak dipilih tak hanya bagi anak – anak, namun juga untuk orang dewasa. Permainan lompat – lompat ini tak hanya asyik namun juga dapat melepas penat Anda setelah berkegiatan seharian. Namun, agar tetap aman dan nyaman, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini saat bermain ke tempat jual trampoline, di antaranya :

Selalu perhatikan kondisi fisik

Hal pertama yang perlu menjadi perhatian sebelum bermain trampolin tentu saja adalah terkait kondisi fisik. Permainan trampolin merupakan salah satu aktivitas yang memerlukan kondisi fisik yang bagus. Gerakan trampolin yang melompat – lompat memerlukan tenaga yang cukup besar, sehingga lebih baik bila Anda bermain saat tidak sedang kelelahan. Namun, permainan ini juga memiliki manfaat bagi kebugaran tubuh Anda, lho. Salah satunya adalah memperkuat saraf pada kaki dan terhindar dari masalah pengeroposan tulang (osteoporosis).

Lakukan sesuai petunjuk dari trainer

Bila Anda bermain trampolin di tempat permainan khusus, tentu disediakan pula trainer untuk mengajari Anda beberapa hal penting yang harus Anda lakukan. Sebagai pemula Anda tentu perlu mengetahui hal dasar dalam permainan ini agar dapat bermain dengan aman dan tetap menyenangkan. Salah satunya adalah kewajiban untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan kaki terkilir saat melompat.

Gunakan pakaian yang nyaman

Hal lain yang tak kalah penting diperhatikan sebelum bermain trampolin adalah kenyamanan pakaian yang Anda kenakan. Karena dalam permainan trampolin gerakannya tak sekedar melompat – lompat, Anda perlu menggunakan pakaian nyaman yang membuat Anda leluasa bergerak, seperti pakaian olahraga dengan bahan yang menyerap keringat.

Dampingi anak – anak saat bermain

Meski anak – anak sangat menyukai permainan trampolin ini, namun untuk menjaga keselamatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda perlu untuk selalu mendampingi dan mengawasi anak saat bermain. Anak – anak di bawah usia enam tahun cenderung memiliki kontrol diri yang kurang. Oleh karena itu, anak – anak boleh bermain trampolin namun tetap di bawah pengawasan dari orangtua.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *